Jumat, 06/04/2012 18:02 WIB

Pemerintah Siapkan Rp 73 M untuk ABG & Olimpiade

Amalia Dwi Septi - detikSport
Jakarta - Pemerintah akan mengucurkan total Rp 73 miliar untuk keikutsertaan Indonesia di dua event besar di 2012. Sebanyak Rp 36 miliar akan disiapkan untuk Asian Beach Games (ABG) dan Rp 37 miliar untuk Olimpiade.

''Kami akan mengeluarkan dana 36 miliar itu, 20 miliarnya untuk persiapan, 16 miliar untuk pemberangkatan,'' ujar Deputi Bidang Pembinaan dan Prestasi Kemenpora Djoko Pekik, Jumat (6/4/2012).

Dana sebanyak itu dimaksimalkan untuk membiayai 121 atlet dari 8 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam kejuaraan di Haiyang, China pada 16-23 Juni.

Pemerintah berharap Indonesia bisa finis di urutan tiga besar, lebih baik daripada edisi sebelumnya yang hanya bertengger di posisi kelima.

''Pemerintah berharap Indonesia bisa masuk 3 besar. Untuk mewujudkan itu atlet di target harus menghasilkan 6 emas,'' lanjutnya.

Sementara untuk Olimpiade, pemerintah menyiapkan dana sebesar Rp 37 miliar. Rinciannya, Rp. 17 miliar untuk persiapan tim sedangkan Rp. 20 miliar untuk pemberangkatan dengan asumsi 30 sampai 35 atlet ditambah official.

Sebanyak Rp 37 miliar yang disetujui pemerintah hanya sekitar 50 persen dari dana yang diajukan KONI. Dalam proposal sebelumnya KONI mengajukan Rp 63 miliar.
(rin/rin)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close