Kamis, 05/04/2012 11:56 WIB

Jelang MotoGP Qatar

Realistis, Rossi Tak Berharap Banyak di Losail

Doni Wahyudi - detikSport
Reuters
Jakarta - Valetino Rossi tak memasang target tinggi di seri pertama MotoGP musim 2012. Menyadari kondisi motornya yang belum maksimal, The Doctor memilih bersikap realistis di Sirkuit Loasail.

Sama seperti musim lalu, Rossi dan Ducati terindikasi belum mampu menungkatkan performa untuk bisa bersaing dengan Yamaha serta Honda. Di tiga sesi ujicoba pra musim yang digelar, pabrikan asal Italia itu selalu kalah atas dua pesaingnya yang asal Jepang.

Atas dasar itulah Rossi tak mau memasang target terlalu tinggi di Losail, saat MotoGP musim 2012 resmi dimulai akhir pekan ini.

"Saya orang yang realistis, dan saya tahu benar kalau waktu kami masih panjang dan karenanya masih banyak hal yang harus diperbaiki." sahut Rossi seperti diberitakan Supersport.

Pembalap asal Italia itu mengaku kalau pengembangan motor yang terjadi sepanjang musim dingin tak seluruhnya berjalan mulus. Tapi pembalap berjuluk The Doctor itu yakin kalau balapan di Qatar akan memberi masukan buat dirinya dan tim Ducati dalam rangka pengembangan Desmosedici GP2012.

"Kami bekerja keras di musim dingin, dan meski pada satu titik kami mengarah ke jalan yang salah, sekali lagi kami bisa merasakan hal yang baik dengan GP12 pada tes pertama. Dengan setingan seperti itu, di mana akan mulai dipakai di Qatar, saya akan mendapat umpan balik dari motornya," tuntas Rossi.

(din/rin)

"Ngga mau ketinggalan info seru aksi MotoGP kamu kan. Update yuk, Tekan *123*3*4*5# OK/YES! (khusus Indosat)"



Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com


MustRead close