Selasa, 27/03/2012 11:35 WIB

Sony Erikcsson Open

Roddick Hentikan Federer

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
(Mike Ehrmann/Getty Images)
Key Biscane - Andy Roddick menjadi pemain yang bisa menghentikan laju Roger Federer. Petenis AS itu menundukkan bintang Swiss itu di babak ketiga turnamen Sony Ericsson Open.

Pada pertandingan yang berakhir Selasa (27/3/2012) pagi WIB, Roddick bertarung ketat di set pertama, dikendalikan lawannya di set kedua, tapi berhasil mengunci kemenangannya di set ketiga. Skornya adalah 7-6 1-6 6-4.

Bagi Federer ini adalah kekalahan pertama dalam 17 partai terakhirnya. Terhenti pula rekor kemenangan beruntun 77 kali Federer melawan pemain di luar peringkat 20 besar -- Roddick saat ini ada di peringkat 34.

Begitu meraih poin terakhir, Roddick melakukan selebrasi yang cukup ekspresif di depan suporternya di Crandon Park, Key Biscane, Miami. Juara tahun 2010 itu memang selalu kesulitan menghadapi Federer. Dari 23 pertemuan mereka sebelumnya, ia cuma menang tiga kali.

"Aku lebih merasa kalah dari seorang mantan pemain nomor satu dunia, bukan dari pemain peringkat 30-an," ujar Federer seusai pertandingan, dikutip Reuters.

Di babak berikutnya Roddick akan bertemu pemain Spanyol, Juan Monaco, yang mengalahkan Gael Monfils dari Prancis dengan 4-6 6-3 6-4.




(a2s/mrp)


Silakan  atau daftar untuk mengirim komentar
Tampilkan Komentar di:        
Sponsored Link
Twitter Recommendation
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi : sales[at]detik.com
BeritaTerbaru


MustRead close